EDU hostel. penginapan idr 75k

diinstagram kan pada nanya nih, hotel apa yang 75k tapi keren gitu ?? dan aku tulis disini ya.

ada di @eduhosteljogja. edu hostel di jalan ngampilan jogja. ini konsep share room ya. aku menginap di kamar nomor 223. ada 3 pasang bed tingkat. satu bed atas bawah untuk dua orang. aku merasa beruntung ada di bed bawah karena aku adalah tim mager 2018.

aku menginap dua hari di EDU hostel. sebenarnya agak was was juga langsung memilih dua hari, jika aku tidak jatuh cinta dengan tempatnya, aku akan rugi jika cancel, tapi begitu tiba di hotel, rasa was-was semua hilang. kedatanganku disambut oleh resepsionis yang ramah, dan mataku merasa segar melihat lobi hotel yang luas.

edu hostel punya 5 lantai dengan rooftop di lantai lima, paling atas. pertama aku menyelesaikan adiministrasi ku dulu, sejujurnya aku menemukan ini di traveloka dengan berbekal review dari trip advisor. pilihan jatuh ke hotel ini. setelah mendapatkan kamar, aku menuju lantai dua, dan aku bertemu roomate pertamaku, rani dari medan.

tiba di hostel, pertama yang mau kulakukan adalah mandi. toilet ada di dalam kamar, share toilet dengan rommate tentu saja, tapi toiletnya bagus, hot showernya benar berfungsi dengan sempurna. mengesankan di pandangan pertama.

aku harus segera mandi, karena bee mengatakan akan menemuiku. mungkin ia datang untuk sekedar mngecek keberadaanku yang tiba-tiba datang ke jogja tanpa konfirmasi. acara mandi selesai, aku masih dikejutkan dengan pendingin ruangan yang super dingin, aku bilang, ace nya nggak pelit, dingin sempurna.

enam orang dalam satu ruangan rasanya tidak akan pengap, ini menyenangkan. setelah selesai, bee dantang membawakan makan malam dan kami makan di rooftop hotel.
rooftop hotel tidak kalah mempesonanya. ada kolam celup atau kolam renang mini menghadap ke jalanan indah kota jogja, sofa di rooftop serta kursinya, semuanya bagus. bee merokok bebas disana. ada miniatur tugu jogja di rooftop, cukup cantik.
di hostel ini kita bisa refil mineral water sepuasnya. ini juga hal terbaik yang kudapatkan di hostel ini. kita juga mendapatkan free breakfast yang menunya berubah ubah setiap hari.

menjelang malam, satu persatu bed mulai diisi. enam orang di kamarku. pemandangan malam dari jendela kamar yang super besar.

aku menginap dua hari di kamar ini. check in jam tiga sore dan check out jam 12 siang. oh ya, loker di hostel ini tidak dilengkapi gembok, kita bisa membeli gembok di hostel seharga Rp. 12000. hostel menyediakan selimut dan handuk, tapi tidak menyediakan sikat gigi dan pasta gigi gratis.

harga menginap di hostel untuk female share room adalah idr 80k, tapi aku mendapatkan harga idr 75k dari traveloka, mungkin ketika booking, aku sedang dapat best prices.
aku mmposting beberapa foto, semoga mewakili kenyamanan edu hostel